Dukung Program Pelalawan Cerdas, Bupati HM Harris Apresiasi PT Adei Plantation Memajukan Dunia Pendidikan di Pelalawan 

Dukung Program Pelalawan Cerdas, Bupati HM Harris Apresiasi PT Adei Plantation  Memajukan Dunia Pendidikan di Pelalawan 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tak sungkan, Bupati Pelalawan HM.Harris berikan apresiasi kepada PT Adei Plantation & Industri atas dedikasinya mendukung program Pelalawan Cerdas. 

Dengan dibangun fasilitas sekolah, SD, SMP dan SMA Sekaligus menanggung biaya operasional majelis guru 100 persen dan pendidikan Full Gratis. 

Hal ini disampaikan Bupati HM.Harris saat meresmikan sekolah SMP  Yayasan Tunas Harapan PT Adei Plantation &, Industri Kompleks,  Rabu,  6 Februari 2019. 

Dikatakannya, tugas mensukseskan pembangunan, khususnya dunia pendidikan tidak serta merta menjadi tanggung jawab pemerintah. Jauh dari itu, adalah tanggung jawab  bersama. Dan tak terlepas,  peran serta dari kalangan perusahaan swasta juga sangat diharapkan. 

"Saya pikir adalah tanggung jawab kita bersama dalam memajukan dunia pendidikan," ujarnya, seraya bahwa perusahaan swasta bisa dengan program CSR mereka. 

Lebih jauh disampaikannya, bahwa pemerintah melalui Program Pelalawan Cerdas. Setiap tahunnya telah mengalokasikan anggaran pendidikan melalui APBD mencapai 20 persen. Untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Termasuk didalamnya pemberian beasiswa dan pendidikan full gratis sampai perguruan tinggi. 

Masih pada kegiatan yang sama, Presiden Direktur PT Ade Plantation, Thomas didampingi Goh Keng EE, GM serta Indra Gunawan Ketua yayasan Tunas Harapan PT Adei Plantation dihadapan HM Harris,  Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH MH, Sawitri. SE.  Anggota DPRD Provinsi sejumlah kepada dinas serta para undangan dan masyarakat umum mengatakan bahwa pembangunan fasilitas sekolah yang dibangun PT Adei Plantation & Industri merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah, khususnya Program Pelalawan Cerdas. 

"Ini merupakan program CSR perusahaan. Dan bentuk komitmen perusahaan dalam mempersiapkan generasi anak bangsa yang menguasai berbagai disiplin ilmu melalui dijejang pendidikan. Disamping membangun fasilitas sekolah dasar, SMP, SMA. Perusahaan juga mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp 2,7 M pertahun untuk gaji para guru," tuturnya.

Ia menambahkan juga untuk fasilitas antar jemput para siswa,  pihak perusahaan juga menyiapkan bus 16 unit. 

Lebih jauh disampaikan juga, bahwa  pendidikan disekolah ini, sepenuhnya ditanggung perusahaan (Full gratis). Kemudian untuk anak-anak berkebutuhan khusus perusahaan juga telah menyiapkan tenaga ahli dari Inggris. Dan setiap tahun dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, perusahaan juga melakukan pengiriman untuk mengikuti training di perguruan tinggi terkenal di Jakarta, Bandung, Yogyakarta.  

Dan saat ini, tercatat 1.263 orang siswa siswi bersekolah disana, dan menikmati fasilitas full gratis dari perusahaan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index